Beyond Tab 2

Setelah meluncurkan dan memasarkan seri Beyond Tab-1 beberapa waktu lalu, kini Beyond kembali meluncurkan tablet generasi keduanya. Iddentitasnya sangat simpel. Hanya menambahkan angka 2 setelah penyebutan Tab. Tepatnya Beyond Tab-2. Tentu saja Beyond membenahi sekaligus mendandani tablet keduanya ini dengan seabrek fitur yang setingkat jauh di atas seri terdahulu. Salah satunya adalah jalur 3G. Dengan jalur internet berkecepatan lebih dibanding 2,5G yang dimiliki Beyond Tab-1, diharapkan oleh pabrikannya, pengguna dan pecinta Beyond Tab-2 akan merasakan perbedaan kinerja yang signifikan.

Dari segi desain, Beyond Tab-2 tidak berbeda jauh dengan tablet lain yang sudah beredar di pasaran. Bodi tablet ini, hanya menggunakan material plastik biasa. Akan tetapi material tersebut tidak membuat penampilan Beyond Tab-2 terkesan murahan. Pasalnya pihak Beyond melakukan proses finishing yang baik terhadap produk terbarunya ini, sehingga penampilan Tab-2  jadi tetap berkelas. Kombinasi warna hitam dan putih yang menjadi warna dasar tablet ini menambah kesan elegan pada tampilan Tab-2.

Tampak muka, Beyond Tab-2 didominasi layar sentuh berukuran 7 inci. Pada bagian muka sama sekali tidak dijumpai keberadaan tombol fisik. Di area tersebut hanya ada satu buah ear peace serta sebuah lensa kamera pendukung yang tersemat dibagian bawah.

Untuk mempermudah serta menimbulkan kesan simpel dan minimalis, semua tombol msupun port terkonsentrasi di sisi bagian bawah tablet ini. Pada area tersebut terdapat tombol on/off, pengatur volume, serta mic. Masih di area yang sama, tertanam port charger, port multifungsi, hingga udio 3.5mm.

Seperti saudara tuanya, Beyond Tab-2, sudah dibekali dengan kemampuan telefoni. Berdasarkan dari sepsifikasi yang diterima dari pihak vendor, tablet ini bisa berjalan di jaringan GSM/GPRS/EDGE/HSDPA/900/2100Mhz. Kemampuan Beyond Tab-2 bekerja pada jaringan 3G/HSDPA menjadi keunggulan utama yang membedakan tablet ini dengan generasi pertama.

Layaknya produk tablet yang sering digunakan sebagai sarana hiburan, produk ini sudah dibekali berbagai menu menarik yang layak untuk dieksplorasi. Untuk kemampuan Imaging, Beyond Tab-2 menggunakan kamera dual mode. Kedua kamera memiliki sensor 0.3 MP atau sama dengan kualitas VGA. Kamera dengan kemampuan VGA cukup disayangkan. Pasalnya, kamera pada seri Tab-1 punya sensor 1MP, sedangkan di Tab-2 mentok di VGA.

Untuk keperluan hiburan, pemutar musiknya sudah tampil lengkap dengan adanya equalizer, playlist dan shuflle. Saat diuji langsung tanpa menggunakan bantuan headset, kualitas audio tergolong biasa saja. Untuk hasil yang lebih maksimal, akan lebih baik mendengarkan musik dengan headset, selain itu jangan lupa melakukan sedikit setting audio. Pemutar musiknya sudah dibekali equalizer, plus ditambah efek bass boost dan efek suara 3D. Namun tablet ini tidak dibekali fitur audio sebagai fasilitas hiburan alternative.

Jika sering beraktivitas di dunia maya, entah itu browsing, cek email atau sekedar bersosialisasi dengan dan kolega di jejaring sosial, tablet ini dilengkapi berbagai menu online yang menarik. Untuk jejaring sosial terdapat Facebook dan Twitter. Ketika diklik, aplikasi jejaring sosial tersebut merupakan bawaan buat Android, bukan sekedar jalur pelintas. Sedangkan untuk chatting ada aplikasi Google Talk, Whats App, Yahoo Messenger serta eBuddy

The following two tabs change content below.

Maman Malmsteen

Actively writing since 1986 in the mass media. Be the announcer at Radio Fantasy 93.1 FM since 1999. Being in CV Cindy Purchasing Administration since 1999. Become a Blogger since 2010.

Latest posts by Maman Malmsteen (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


lima + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

WordPress Themes