Acer Liquid Z2 Duo

Acer sepertinya serius menggarap smartphone dual SIM yang sebelumnya lebih identik dengan feature phone brand lokal. Secara fisik Liquid Z2 memiliki dimensi yang nyaris identik dengan pendahulunya Z110. Hanya saja bentukan kedua ponsel tampak berbeda. Jika Z110 tampil sangat “Seri Liquid” dengan lekukan khas Acer di kedua sisi atas dan bawah layar. Liquid Z2 malah memilih lekukan membulat yang membuatnya terlihat seperti Xperia Tippo di sisi belakang.

Dari segi hardware, tampak tidak ada perubahan yang dilakukan Acer terhadap Liquid Z2 jika dibandingkan dengan pendahulunya Liquid Z original pada chipset, graphics processing unit ataupun kecepatan prosesor yang digunakan. Namun Acer telah meningkatkan kapasitas penyimpanan internal dari sebelumnya yang hanya bisa digunakan sekitar 100MB saja menjadi lebih dari 1GB pada Liquid Z2.

Selain kapasitas memori internal, Acer juga menaikkan resolusi maksimal tangkapan kamera Liquid Z2. Fitur yang ditawarkan juga lebih variatif dari Liquid Z, diantaranya multi angle shot, panorama, HDR, 7 pilihan efek warna, 14 pilihan scene mode, Continuous shot. Pengguna juga bisa menentukan pengaturan standar seperti ISO, white balance, kontras, kecerahan, saturasi, ketajaman, hue dan exposure value.

Liquid Z2 dilengkapi kapabilitas dual SIM. Mengakomodasi hal tersebut, tersedia pengaturan khusus pada menu Setting > SIM Management dimana pengguna dapat menentukan SIM mana yang digunakan untuk menelepon, mengirim pesan SMS atau terhubung ke internet. Seperti pendahulunya dan layaknya ponsel Android dengan fitur dual SIM. Liquid Z2 hanya mendukung sambungan pada salah satu kartu yang digunakan.

Pilihan konektivitas standar seperti jalur data operator dan sambungan nirkabel WiFi bisa digunakan untuk tersambung ke internet atau pengguna juga bisa menghubungkan ponsel ke komputer melalui kabel data. Untuk menjelajah internet, pengguna diberikan keleluasaan untuk memilih salah satu dari dua browser yang tersedia secara default. Kedua browser bisa dikatakan saling melengkapi dengan kehadiran fitur berbeda pada masing-masing browser.

The following two tabs change content below.

Maman Malmsteen

Actively writing since 1986 in the mass media. Be the announcer at Radio Fantasy 93.1 FM since 1999. Being in CV Cindy Purchasing Administration since 1999. Become a Blogger since 2010.

Latest posts by Maman Malmsteen (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + sembilan =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *

WordPress Themes